Bandros Dipinjam Untuk Sambut Owi/Butet

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 20 Aug 2016 16:34 WIB
tontowi-liliyana
Bandros Dipinjam Untuk Sambut Owi/Butet
Bandros, transportasi wisata milik Pemkot Bandung yang akan dipinjam untuk mengarak Owi - Butet, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana menggelar penyambutan khusus bagi peraih medali emas Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet). Penyambutan tersebut akan menggunakan bus terbuka sekaligus berkeliling Jakarta pada Selasa 23 Agustus mendatang.

Kemenpora meminjam bus bertingkat dengan atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. Warga Kota Bandung mengenal kendaraan tersebut dengan Bandros.

Hal itu diakui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Proa yang akrab disapa Emil itu menyanggupi permintaan tersebut.

"Iya kan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang emas mewakili Indonesia. Saya mah seneng saja diminta agar diarak dengan Bandros. Kita dukung saja," ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (20/8/2016).

Emil mengatakan, sebagai pemimpin sangat bangga jika Kota Bandung bisa memberikan kontribusi untuk acara perayaan bagi peraih medali emas di Olimpiade tersebut. Bahkan Emil mengaku diundang langsung oleh Menpora untuk mengikuti penyambutan sekaligus arak-arakan saat Owi/Butet tiba di Jakarta pekan depan.

"Saya juga diundang untuk datang ke sana (Jakarta). Ya bisi busnya mogok," canda Emil.

Bandros pun sebelumnya pernah digunakan oleh Persib Bandung saat melakukan konvoi usai menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada November 2014 silam. 

"Dulu juga pernah dipake Persib, jadi siapa aja yang mau pake silahan. Kita mah pasti mendukung," pungkasnya.



(RRN)