Jasad Pria Tenggelam di Pantai Pelabuhanratu Ditemukan

Antara    •    Rabu, 14 Sep 2016 12:25 WIB
korban tenggelam
Jasad Pria Tenggelam di Pantai Pelabuhanratu Ditemukan
Ilustrasi--Foto: Antara/Jefri Aries

Metrotvnews.com, Sukabumi: Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan jasad pria asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang tenggelam di Pantai Samudera Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu.

"Korban bernama Yusuf, 20, warga Kampung Gunungmalang ini ditemukan sekitar 4 mil laut dari tempat kejadian," kata Komandan Tim Basarnas Pos Sukabumi Aulia Solihanto kepada Antara di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016).

Aulia mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Tim SARDA Kabupaten Sukabumi dan Pramuka Peduli. Saat ditemukan, jasad korban sudah membengkak dan terdapat beberapa luka di tubuhnya. 

Jasad korban langsung dievakuasi menggunakan perahu dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu untuk divisum.

Dengan ditemukan jasad korban kecelakaan laut itu, maka secara resmi pihaknya menutup operasi kemanusiaan pencarian korban hilang tenggelam di laut selatan Sukabumi.

"Anggota sudah ditarik mundur, namun kami tetap siaga antisipasi adanya musibah atau bencana," imbuh dia.

Sebelumnya, seorang wisatawan lokal asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Yusuf, yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-20 berwisata ke laut selatan Sukabumi. Ia bermain boogie board di Pantai Samudera Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Sukabumi. Korban diduga terseret arus laut dan tenggelam, pada Senin 12 September 2016.


(TTD)