Dira, Dwiki Dharmawan, dan Arman Maulana bakal Semarakkan Pembukaan PON

Jaenal Mutakin    •    Jumat, 16 Sep 2016 14:26 WIB
pon 2016
Dira, Dwiki Dharmawan, dan Arman Maulana bakal Semarakkan Pembukaan PON
Gladibersih pembukaan PON XIX Jabar di Stadion GBLA, MTVN - Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Kolaborasi budaya dengan teknologi canggih bakal mewarnai acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar. Dalam pembukaan, sejumlah musisi turut menyemarakkan acara seperti Dira Sugandi, Dwiki Dharmawan, dan Armand Maulana.

Gemerlap pembukaan PON bakal terasa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu malam 17 September. Panitia memperkirakan 27 ribu penonton akan menghadiri acara tersebut.


(Penyanyi jazz Dira Sugandi, bakal mengisi acara pembukaan PON XIX Jabar, MI - Sumaryanto Bronto)

Talent Managent Koordinator Bagian Upacara PB PON XIX Iman Noeradi menyebutkan tiga musisi ternama Indonesia turut menyemarakkan acara. Yaitu Dira Sugandi, Dwiki Dharmawan, dan Arman Maulana. Dalam acara pembukaan, Dira bakal menyanyikan lagu 'Manusia Baru'. 

"Pemilihan Dira Sugandi, salah satu alasannya Dira kan warga Bandung," kata Iman di Bandung, Jumat (16/7/2016).

Panitia PON menggelar gladibersih Ceremony PIN XIX di GBLA kemarin malam. Gubernur Jabar selaku Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan turut menyaksikan gladibersih.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengaku sempat khawatir dengan pertunjukan untuk menyemarakkan acara. Setelah menyaksikan gladibersih, Aher sumringah.

Ia mengaku kagum dengan pertunjukan Gurilaps. Pertunjukkan itu mengolaborasikan budaya dengan kelestarian lingkungan. Musik berbalut teknologi mengiringi pertunjukan tarian, musik, dan budaya.

"Alhamdulillah ini luar biasa," ucap Aher.


(Sejumlah orang melakukan latihan untuk acara pembukaan PON pada 17 September 2016 di Stadion GBLA Bandung, Ant - Fahrul Jayadiputra)

Wakil Gubernur Deddy Mizwar pun mengaku bangga. Pasalnya, seluruh penari dan sebagian besar pengisi acara merupakan warga Jawa Barat.

Pembukaan PON XIX Jabar akan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat. Atlet dan kontingen dari 33 provinsi akan mengikuti parade di acara tersebut.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB. Selain mendatangi langsung GBLA, penonton dapat menyaksikan langsung kemeriahan acara pembukaan melalui tayangan di televisi.

Sementara itu Polda Jabar menurunkan lebih 2.500 personel untuk mengamankan pembukaan PON. Selain Polri, personel juga berasal dari TNI dan Satpol PP.

Berikut videonya:
 


(RRN)