Dinkes Jabar gelar Pengobatan Gratis

Jaenal Mutakin    •    Minggu, 12 Nov 2017 11:27 WIB
kesehatan
Dinkes Jabar gelar Pengobatan Gratis
Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bertajuk, "Gebyar Hari Kesehatan Nasional 2017", Minggu 12 November 2017.

Bandung: Dalam rangka memperingati 53 tahun Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bertajuk, "Gebyar Hari Kesehatan Nasional 2017", Minggu 12 November 2017.

Acara diselenggarakan mulai pukul 07.00 WIB, di halaman Gedung Sate, Bandung, masyarakat memadati stan-stan di arena acara, Gebyar ini melayani kesehatan secara gratis, selain itu ada acara senam diikuti sekitar 2.500 orang

Salah seorang pengunjung warga Bandung, Ami, 35, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis ini, sangat membantu karena kalau cek ke Rs atau Puskesmas harus bayar dan mahal

"Disini cek gula darah gratis, kalau saya ke Rumah Sakit kan bayar, sehat itu mahal, semoga acara ini sering diadakan untuk menjaga kesehatan," kata Ami, di acara HKN, di Halaman Gedung Sate, Bandung, 12, November 2017

Sementara itu Opick, 54 tahun warga Cimahi, merasa terbantu dengan acara ini, apalagi dengn usianya yang sudah renta. Dengan pelayanan kesehatan gratis Opick bisa cek ke beberapa stan pelayanan kesehata.

"Tadi cek ke gula darah lalu ke gigi, terus ke paru, kalau ke puskesmas atau RS kan bayar, habis berapa coba?, tapi ini gratis jadi sangat membantu," ujarnya.

Berbagai pemeriksaan gratis di antaranya, test gula darah dan kolesterol, pemeriksaan kesehatan mata, kesehatan gigi dan konsultasi kesehatan jiwa, juga beberapa stan sayuran dan buah buahan.


(ALB)