Pilgub Jabar 2018

Bupati Tasikmalaya Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Antara    •    Minggu, 08 Oct 2017 18:29 WIB
pilkada 2018
Bupati Tasikmalaya Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhatul Ulum - b

Metrotvnews.com, Bandung: Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhatul Ulum menyatakan siap menjadi pendamping Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Ia siap menjadi bakal calon wakil gubernur.

"Kalau saya patuh terhadap apapun keputusan partai, termasuk maju mendampingi Kang Emil. Saya dengan Kang Emil juga cukup dekat," kata Uu Ruzhanul Ulum ketika dihubungi melalui telepon, Minggu 8 Oktober 2017.

Kepercayaan diri Uu Ruzhatul Ulum untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 meningkat. Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan dirinya sebagai calon wakil gubernur paling berpotensi pada ajang tersebut.

Berdasarkan hasil survei tersebut dijelaskan bahwa karena memiliki latar belakang pesantren, Uu dianggap mewakili pemilih di Jawa Barat yang terkenal religius. Posisinya dianggap mampu mendongkrak suara siapapun calon gubernur yang berpasangan dengannya.

Menyikapi hasil survei tersebut, Uu Ruzhanul mengakui hal ini menjadi angin segar baginya dalam menghadapi pertarungan politik tahun depan.

"Buat saya hasil survei ini jadi penambah semangat saya untuk terus memperkenalkan diri ke masyarakat," kata Uu.

Ia mengaku siap menjadi calon wakil gubernur meski saat ini dirinya menyosialisasikan diri ke masyarakat sebagai calon gubernur. Menurut dia, selain berkaca dari hasil survei tersebut partai tempatnya bernaung pun mengisyaratkan pengusungan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Oleh karena itu, Uu pun memastikan dirinya siap menjadi pendamping Emil dalan ajang tersebut karena akan mengikuti instruksi partai ia juga memiliki hubungan yang baik dengan wali mota tersebut.


(RRN)