Ridwan Kamil Sambut Baik Deddy Mizwar Jadi Jubir Kampanye

Roni Kurniawan    •    Selasa, 28 Aug 2018 17:44 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ridwan Kamil Sambut Baik Deddy Mizwar Jadi Jubir Kampanye
Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni

Bandung: Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil menyambut baik penunjukkan Deddy Mizwar sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti. Emil menganggap keputusan tersebut merupakan pilihan calon presiden Jokowi.

"Enggak ada masalah, itu kan pilihan Pak Jokowi," ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 28 Agustus 2018.

Emil mengaku belum bisa berbicara banyak terkait penunjukkan Deddy sebagai juru bicara pasangan Jokowi-Ma'ruf. Terlebih kini Emil tengah fokus untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah di masa akhir jabatan sebagai Wali Kota Bandung yang menyisakan sekitar satu bulan kedepan.

Baca: Deddy Mizwar Jadi Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf

Emil pun belum memutuskan untuk masuk ke dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, terlebih saat ini Emil pun tengah menunggu masa-masa pelantikan sebagai Gubernur Jabar 2018-2023.

"Ya saya bilang belum waktunya saya bicara (masuk tim kampanye)," sambungnya.

Baca: Deddy Mizwar Berharap Cocok Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf Amin

Sementara itu penunjukkan Deddy pun diakui Emil tidak masalah meski pada perhelatan Pilkada serentak 2018 sebagai lawan politik karena Deddy menjadi cagub berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

"Kalau sama Pak Deddy mah enggak ada masalah," tegasnya.


(ALB)