Ridwan Kamil Ditabrak Motor saat Bersepeda

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 21 Aug 2018 14:39 WIB
Ridwan Kamil Ditabrak Motor saat Bersepeda
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 21 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Wali Kota Ridwan Kamil mengaku ditabrak seorang pengendara motor di kawasan Jalan Surapati, Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Emil itu mengunggah kronologi kecelakaan di akun Instagram miliknya.

Emil bercerita, dirinya ditabrak biker saat sedang menuju ke kantor menggunakan sepeda.

"KABUR RAZIA NABRAK WALI KOTA. Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jalan Surapati," tulis Emil dalam akun instagramnya.

 


Emil juga menyindir pengendara motor yang berusaha mengeles dari razia polisi tersebut memiliki banyak dosa. Dengan bahasa yang sarkastik, Emil sebut orang yang menabraknya patut mendapatkan rekor MURI.

Si pemotor tidak menggunakan pelat nomor, melawan arus lalu lintas kabur dari razia, tidak membawa SIM, tidak bawa STNK, dan menabrak Wali Kota sambil bentak-bentak. "Untung gak nambah dosa nomor enam, pinjem duit wali kota untuk bayar tilangnya," tulis Emil.

Di tempat berbeda, Emil mengaku telah ditabrak oleh pengendara motor yang berlawanan arah. Dia mengatakan pengendara tersebut panik karena takut di razia.

"Saya ada kecelakaan, sepeda saya dtabrak motor yang berlawanan arah, dia panik di depan ada razia terus balik kanan mengambil jalur yang melawan arus. Pas diperiksa (polisi) dia enggak ada plat nomor, SIM, STNK, gak ada, jadi dia melawan arus menabrak Wali Kota," ujar Emil di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 21 Agustus 2018.



 
(SUR)