Senjata Milik Terduga Teroris di Cianjur Disita

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 13 May 2018 19:30 WIB
terorismebaku tembak
Senjata Milik Terduga Teroris di Cianjur Disita
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.

Cianjur: Polisi menyita sejumlah senjata dari empat orang terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Cianjur, Jawa Barat. Ada dua senjata api yang ditemukan aparat.

"Yang satu senjata laras pendek terlihat pabrikan nanti kita akan cek, dan satu lagi rakitan, dengan selongsong pelurunya ada delapan buah," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Cianjur, Jawa Barat, Minggu 13 Mei 2018. 

Selain dua pucuk senjata laras pendek, polisi juga mendapati dua pisau dari pelaku. Agung menyebut pisau yang ditemukan diduga beracun.

Polisi juga menyita uang tunai dan beberapa kartu ATM. Ada pula buku tabungan berbagai bank, serta sejumlah gawai milik para terduga teroris yang disita.

'Mobil Honda Brio Bernopol F 1416 UZ yang diduga digunakan oleh sejumlah teroris tersebut juga telah diamankan," ujarnya. 

Agung mengatakan, satu orang terduga teroris berinisial MG juga telah ditangkap di wilayah Sukabumi. Dari penangkapan MG, polisi menyita parang, tiga pisau, dan tiga panah empat beserta 16 anak panah.

Baca Juga: Empat Terduga Teroris Tewas di Cianjur

"Ada buku memerangi thogut. Sekarang seluruh jenazah dan MG sudah dibawa ke Jakarta untuk pendalaman," ujarnya

Empat orang tewas dalam baku tembak di Terminal Pasar Hayam Cianjur, Jawa Barat. Empat orang itu diduga teroris. Polisi membuntuti keempatnya dari Sukabumi.

Baku tembak terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu, 13 Mei 2018. Rilis yang diterima Medcom.id dari Polda Jawa Barat menyebutkan empat orang itu yaitu BBN, 20, warga Kuningan; DCN, 23, warga Kebumen, Jateng; AR, 33, warga Pekalongan, Jateng; dan S, 24, warga Kotabumi Utara, Lampung Utara.


(AGA)