Pertamina Eco Run 2018 Galang Energi Lestarikan Negeri

Hendrik Simorangkir    •    Minggu, 09 Dec 2018 11:17 WIB
pertamina
Pertamina Eco Run 2018 Galang Energi Lestarikan Negeri
7500 peserta mengikuti Pertamina Eco Run 2018 yang di Q-Biq BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 9 Desember 2018.

Tangerang: Sebanyak 7500 peserta mengikuti Pertamina Eco Run 2018 yang di Q-Biq BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Sama seperti tahun sebelumnya, Pertamina masih mengangkat tema pelestarian keanekaragaman hayati 'Galang Energi Lestarikan Negeri'.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, antusiasme peserta Pertamina Eco Run tahun 2018 ini lebih besar dibanding tahun lalu.

"Pertamina berterima kasih kepada para peserta di Eco Run tahun ini, yang merupakan event Eco Run yang kelima. Tahun ini ada 7.500 peserta yang akan berlari bersama. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding Eco Run 2017 yang diikuti 6.775 peserta," kata Adiatma di Q-Biq BSD City di lokasi, Minggu, 9 Desember 2018.

Adiatma menjelaskan, Pertamina Eco Run 2018 dibagi dalam tiga kategori, 10 kilometer, lima kilometer, dan 1,5 kilometer. Menurut Adiatma, acara ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian keanekaragaman hayati dengan mengangkat satwa Gajah Sumatera dan Elang Bondol sebagai ikon.

"Kita sangat concern sama lingkungan, tahun ini ada ikon Elang Bondol dan Gajah Sumatera sebagai ikon. Pendaftaran sebagian kita donasikan ke konservasi (kepada dua hewan itu)," jelas Adiatma. 

Adiatma kembali mengatakan, Eco Run 2018 juga diharapkan bisa mengajak masyarakat dalam menereapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Tidak hanya itu, acara ini juga mendorong masyarakat menikmati udara lebih sehat dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas rendah emisi untuk menjaga kesehatan lingkungan.

"Kita mengajak masyarakat untuk move on menuju gaya hidup yang lebih sehat, penggunaan BBM berkualitas atau BBM Eco Friendly, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex. BBM Pertaseries produksi Pertamina merupakan produk dengan kualitas tinggi yang ramah lingkungan sehingga dapat menekan laju global warming dan ikut berkontribusi dalam keberlangsungan pelestarian lingkungan," jelas Adiatma.

Sebagai komitmen mendukung peralihan konsumsi BBM ke BBM berkualitas yang lebih ramah lingkungan, para peserta Kids Run dan Fun Run akan membubuhkan cat tangan sebagai tanda partisipasi dan dukungannya. 

Peserta Eco Run 2018 selain berpartisipasi langsung dalam berdonasi untuk kelestarian Gajah Sumatera dan Elang Bondol juga mendapatkan racepack menarik (String bag, Running belt + botol minum, jersey, wrist band, head band, medali finisher, jas hujan dan BIB (pic2go), asuransi, serta berkesempatan mendapatkan total hadiah untuk para pemenang kategori 10K dengan total nilai sebesar Rp372 juta.

"Selain berlari, peserta Eco Run 2018 juga disuguhi berbagai aktivitas menarik yang bisa dipublikasikan di media social masing-masing peserta, seperti  Photo booth, Lomba selfie dan best costume, Playground anak, serta Bazar kuliner. Ada pula Grand prize 2 buah motor dan doorprize lainnya. Yang tidak kalah seru para Peserta hari ini akan bernyanyi bersama Naif, Seru," pungkas Adiatma.


(DEN)