Seribu Rumah di Depok Akan Diperbaiki

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 15 Oct 2018 19:45 WIB
perumahan
Seribu Rumah di Depok Akan Diperbaiki
Ilustrasi rumah tak layak huni, Medcom.id - M Rizal

Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menyediakan anggaran Rp83 miliar untuk penanggulangan kemiskinan. Beberapa programnya untuk memperbaiki rumah tak layak huni (RTLH) dan bantuan sosial untuk siswa miskin.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan dana itu digunakan pada 2019. Ia mengatakan program RTLH akan dilakukan secara merata di setiap kecamatan di Kota Depok.

"Datanya sudah ada dan merata. Jumlah bangunan yang diperbaiki pun bervariasi," ungkap Pradi ditemui di kantornya di Jalan Margonda, Depok, Senin, 15 Oktober 2018.

Pemkot, lanjut Pradi, perbaikan dilakukan pada 1.302 rumah di 11 kecamatan. Rumah paling banyak diperbaiki di Kecamatan Sukmajaya yaitu 253 unit.

“Sedangkan bantuan sosial untuk siswa miskin kita siapkan Rp 8.375.024.000. Untuk biaya sosial semuanya sebesar Rp 83.385.247.200. Ini merupakan dana penanggulangan kemiskinan 2019," bebernya.

Selanjutnya, Pradi menerangkan angka tersebut merupakan kelanjutan dari program-program yang telah direalisasikan Pemerintah Kota Depok. 

“Ini bukan berarti jumlah orang miskin terus bertambah, tapi ini kita melanjutkan program sebelumnya,” paparnya.

Pradi berharap, anggaran tersebut bisa terserap dan mencukupi seluruh kebutuhan program RTLH.


(RRN)