Partai NasDem Lantik 5.600 Pengurus DPC se-Jabar

Eva Wondo    •    Kamis, 10 Nov 2016 19:37 WIB
partai nasdem
Partai NasDem Lantik 5.600 Pengurus DPC se-Jabar
Surya Paloh menyapa kader dalam acara pelantikan 5.600 pengurus D{C se-Jabar di Sabuga, Metrotv

Metrotvnews.com, Bandung: Partai NasDem melantik 5.600 pengurus dari 626 Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Jabar. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung melantik mereka.

Pelantikan berlangsung di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Jabar, pada Kamis malam 10 November. Dari pantauan Metro TV, sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Upacara pelantikan berlangsung pada sehari sebelum peringatan HUT ke-5 Partai NasDem. Selama lima tahun, NasDem menorehkan kesuksesan sebagai partai politik baru di Indonesia.

Dua tahun di dunia politik, NasDem lolos verifikasi untuk mengikuti Pemilihan Legislatif 2014. Hasilnya, NasDem meraih tujuh persen suara dalam Pileg.

Keberhasilan itu mengantarkan 36 kader duduk di DPR. Sementara itu, lebih 1.300 kader duduk di DPRD tingkat kabupaten maupun kota.

Pada Pilkada 2015, NasDem mengusung 255 calon kepala daerah. Hasilnya, sebanyak 132 kepala daerah menang.

Bercermin pada kesuksesan tersebut, pengurus DPC NasDem se-Jabar bertugas untuk menggerakkan mesin partai di Pilkada serentak 2017. Pengurus DPC diminta meningkatkan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada.


(RRN)