Pembunuh Guru di Bandung Menyerahkan Diri

   •    Sabtu, 12 Nov 2016 13:00 WIB
pembunuhan
Pembunuh Guru di Bandung Menyerahkan Diri
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembunuh Tatang Wiganda, guru olah raga SMA Yayasan Atikan Sunda di Bandung, Jawa Barat, menyerahkan diri ke polisi. Selama dua bulan, tersangka IW bersembunyi di beberapa tempat di Jawa Barat.

Tatang tewas dikeroyok oleh tiga orang pada 22 Agustus 2016 di Terminal Cicaheum Kota Bandung. Selain IW, tersangka kasus ini, yakni HWS dan RSG.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunas mengatakan, usai mengeroyok korban, IW melarikan diri ke kawasan Jatihandap, Bandung.

"Tersangka IW tidak mempunyai firasat korban meninggal dunia, karena dirinya berpikir masalah tersebut sudah selesai. Beberapa saat, informasi korban tewas sampai ke telinganya," kata Yusri, Sabtu (12/11/2016).

Tersangka IW ketakutan dan langsung melarikan diri ke Subang menggunakan sepeda motor matik. Dalam perjalanan, IW justru balik arah.

"Tersangka berpikir kembali dan balik kanan ke arah Garut. Di Garut, uang tersangka habis dan menggadaikan sepeda motor ke orang yang baru ditemuinya senilai Rp1,5 juta," ujar Yusri.

IW menggunakan uang hasil menggadaikan sepeda motor untuk melarikan diri ke Tasikmalaya, Pangandaran, dan Banjar selama 75 hari.

Unit Reserse Kriminal Polsek Kiaracondong mengendus jejak IW melalui media sosial Facebook. IW sempat komunikasi dengan tersangka lainnya melalui Facebook bahwa dirinya mengakui kesalahan dan berniat menyerahkan diri ke polisi.

IW menjanjikan akan ke Bandung dan memberitahu lokasi penjemputan di restoran cepat saji di Cibiru.
"Jumat malam, pukul 22.30 WIB, di Restoran Siap Saji di Bunderan Cibiru, telah menyerahkan diri satu tersangka kasus pembunuhan Tatang Wiganda," terang Yusri. (Antara)


(TRK)