Dua Tewas dalam Kebakaran di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 14 Nov 2016 10:19 WIB
kebakaran rumah
Dua Tewas dalam Kebakaran di Bandung
Sudut bangunan rumah sisa kebakaran di Bandung, Jabar. (Metrotvnews.com/Octa)

Metrotvnews.com, Bandung: Satu rumah toko di Jalan Cibarengkok No 498/182A RT 001/006 Kelurahan Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung, habis dilalap si jago merah. Dua orang meninggal dalam insiden itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 01.00 dini hari tadi," ungkap Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana kepada wartawan, di Bandung, Jawa Barat, Senin (14/11/2016).

Reny menuturkan, diduga kebakaran akibat korsleting listrik. Adapun dua korban yang meninnggal, yaitu pemilik rumah berinisial IA, 63, dan pembantunya, DD.

Menurutnya, awal insiden tersebut yaitu pada Minggu (14/11/2016) sekitar pukul 24.00 WIB terjadi padam listrik di rumah korban akibat hujan lebat. Kemudian listrik kembali lagi menyala, namun tidak normal.

"Sekitar pukul 24.30 WIB, saksi yang merupakan tetangga korban terbangun karena mendengar suara teriakan minta tolong dari rumah korban," bebernya.

Saksi yang diketahui bernama Sunaryo ini melihat api dari dalam rumah korban. Dirinya mencoba menolong korban, dengan cara mendobrak pintu pagar.

"Namun, pintu pagar dalam keadaan terkunci sehingga sulit untuk dibuka walaupun sudah didobrak oleh saksi. Menurut dia, saat itu suara korban sudah tidak terdengar lagi kafena api sudah membesar," terangnya.

Reny memuturkan, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan ke rumah korban, dan bergotong royong mencoba memadamkan api.

"Menurut penuturan saksi, rumah tersebut dihuni oleh korban IA, anak angkatnya dan seorang pembantu yaitu DD. Hingga saat ini, korban ada dua orang," tandasnya.

Hingga kini, kedua mayat korban kebakaran tersebut telah dievakuasi dan dilakukan autopsi di RSHS Bandung.


(SAN)