Besok Jembatan Pelangi Bandung Diresmikan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 23 Jan 2017 14:07 WIB
jembatan
Besok Jembatan Pelangi Bandung Diresmikan
Desain fly over Antapani Bandung yang akan menggunakan bahan baja bergelombang, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, meresmikan jembatan Pelangi pada Selasa besok 24 Januari. Polrestabes Bandung pun akan menutup jalur di sekitar jembatan.

Jembatan Pelangi membentang dari Jalan Antapani hingga Jalan Jakarta. Beberapa polisi tampak menyiapkan pengalihan arus lalu lintas menjelang peresmian jembatan.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, penutupan dilakukan besok mulai pukul 06.00 sampai dengan 12.00 WIB.

"Penutupan mulai dari persimpangan Jalan Ibrahim Adjie hingga simpang tiga Jalan Sukabumi, akan ditutup total," ungkap Reny kepada wartawan Senin (23/1/2017).

Reny menuturkan, bagi kendaraan dari Jalan Ahmad Yani, menuju Jalan Cicadas yang biasanya satu jalur, nantinya akan diberlakukan menjadi dua arah. "Kendaraan dari arah Cicaheum, nanti lurus melewati jembatan layang Antapani," bebernya.

Sedangkan arus kendaraan dari Jalan Ibrahim Adjie depan Bandung Trade Mall akan diberlakukan dua arah. Begitu pula, kendaraan dari arah Cicaheum menuju Antapani dan Kiaracondong juga bisa lurus ke arah Cicadas.

Selain itu, penutupan tersebut juga akan dilakukan di kawasan Jalan Bogor. Namun untuk kendaraan yang akan melintas ke Kantor Kemenkumham Jalan Jakarta, masih bisa digunakan.

"Penutupan jalan layang Antapani - Jalan Jakarta akan diberlakukan mulai pukul 21.00 WIB. Ada tenda peresmian dan sterilisasi di wilayah tersebut," paparnya.


(RRN)