Bertahun-tahun Beraksi, Sekeluarga Pelaku Curanmor Diringkus

Mulvi Muhammad Noor    •    Sabtu, 22 Oct 2016 14:52 WIB
curanmor
Bertahun-tahun Beraksi, Sekeluarga Pelaku Curanmor Diringkus
?Suasana rilis pers pengungkapan kasus di Mapolresta Bogor Kota, Jumat malam 21 Oktober 2016. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota meringkus empat komplotan pencurian kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Keempat orang tersangka masih satu keluarga. 

Keempat tersangka tersebut di antaranya AB, 45, ayah, serta tiga anaknya WW, 30, MB, 25, dan SH, 18. Mereka merupakan residivis atas kasus serupa. 

"Mereka sudah beberapa tahun mencuri kendaraan di wilayah Bogor terutama kendaraan roda dua," kata Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto, dalam konferensi pers di kantornya, Jumat malam (21/10/2016). 

Keempat pelaku ditangkap saat menjalankan aksinya di wilayah Kota Bogor, Kamis 20 Oktober. Dari tangan mereka polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni satu bilah golok, tiga bilah belati, satu linggis, sembilan kunci letter T, dan empat sepeda motor.

Polisi yakin masih ada hasil curian yang masih dikuasai pelaku. Saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus ini. "Kasus ini akan kami arahkan ke Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun," kata Suyudi.


(UWA)