Gunung Galunggung Longsor, Dua Pencari Burung Dikabarkan Hilang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 17 Sep 2017 16:38 WIB
longsor
Gunung Galunggung Longsor, Dua Pencari Burung Dikabarkan Hilang
Longsor di Gunung Galunggung, Tasikmalaya.

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Dua orang dikabarkan hilang dalam insiden longsor di Gunung Galunggung, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Kepala Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, kedua korban yang dinyatakan hilang tersebut yaitu Ajat, 32, dan Dadang 45.

"Kedua korban awalnya, berangkat dari rumah menuju Kawah Gunung Galunggung untuk menjaring burung sejak Sabtu kemarin," ungkap Joshua, Minggu 17 September 2017.

Joshua menerangkan, dari keterangan para istri korban mengaku, Ajat dan Adang biasa pulang sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, hingga kini keduanya belum juga kembali.

"Motor yang dikendarai korban, masih terparkir di parkiran kawah hingga kini kedua korban sedang dalam pencarian," bebernya.

Joshua membenarkan, sekitar pukul 14.48 WIB, Sabtu 16 September 2017 telah terjadi longsor di sekitar kawah Gunung Galunggung.

"Dari informasi yang kami peroleh, longsoran atau runtuhan terjadi dengan Amplituda 51,54 mm. Adapun lama getaran gempa longsoran kurang lebih 76,83 detik," paparnya.

Joshua memaparkan, menurut pemantauan pihaknya sebagian longsoran masuk ke arah kawah. 

"Belum ada perkembangan lebih lanjut, Tim masih melakukan pencarian terhadap kedua korban," ujarnya.


(ALB)