Indramayu Target Bebas Miras Akhir 2017

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 31 May 2017 13:23 WIB
miras
Indramayu Target Bebas Miras Akhir 2017
Kapolres Indramayu dan Bupati Indramayu, saat memusnahkan barang bukti hasil operasi pekat di Mapolres Indramayu, rabu 30 Mei 2017.

Metrotvnews.com, Indramayu: Bupati Indramayu Anna Sophana menargetkan Kabupaten Indramayu bebas dari Minuman Keras (Miras) pada akhir tahun 2017. Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri pemusnahan barang bukti operasi pekat di Mapolres Indramayu, Rabu 31 Mei 2017.

Anna mengatakan, Pemerintah Indramayu sudah mengatur larangan peredaran miras tersebut dalam Peraturan Daerah (Perda). Sehingga sudah ada landasan hukum yang kuat, untuk segera menghilangkan miras di Indramayu. Ia juga meminta kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan penanganan miras, agar target tersebut bisa dicapai.

“Kami sudah punya Perda, di Indramayu itu nol persen Miras dan Narkoba,” kata Anna di Indramayu, Rabu 31 Mei 2017.

Selain menargetkan nol persen Miras, Anna juga berharap pihak kepolisian bisa membuat Indramayu nol persen dalam penyakit masyarakat. Sebagai salah satu langkahnya, Pemerintah Indramayu akan menghancurkan sejumlah warung tanpa izin yang diduga sebagai salah satu lokasi penyakit masyarakat. Penghancuran warung-warung tersebut tetap mengikuti aturan yang ada.

“Kita beri peringatan dulu. Baru nanti kita hancurkan. Karena mereka tidak memiliki izin,” kata Anna.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin menyatakan siap untuk bisa mencapai target Indramayu bebas miras pada akhir tahun 2017 ini. Ia menargetkan, Indramayu akan bebas miras bukan hanya di warung-warung saja, melainkan tempat hiburan juga.

Beberapa langkah akan diakukan oleh pihak kepolisian untuk bisa merealisasikan target tersebut, seperti melakukan operasi gabungan bersama TNI, Satpol PP dan lainnya. 

Selain itu, polisi juga akan memasang layanan pengaduan, yang bisa digunakan menerima laporan dari masyarakat. Karena menurutnya, pengaduan masyarakat sangat penting untuk bisa mengungkap penyakit masyarakat yang ada di Indramayu.

“ Jika ada distribusi miras, perjudian atau kasus Pekat lainnya. Bisa langsung dilaporkan,agar segera ditangani,” kata Arif.



(ALB)