Terduga Teroris Dibekuk saat Jenguk Mertua Sakit di Sukabumi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 11 Jul 2017 20:15 WIB
terorisme
Terduga Teroris Dibekuk saat Jenguk Mertua Sakit di Sukabumi
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/Rizal)

Metrotvnews.com, Bandung: Selain Tasikmalaya, Densus 88 juga menangkap satu terduga teroris di wilayah hukum Polres Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 11 Juli 2017. Pria berinisial AA ditangkap di Kecamatan Caringin.

Baca: Densus 88 Tangkap Pedagang Bubur di Tasikmalaya

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, AA diduga melakukan survei sasaran dengan rencana melakukan aksi teror. Sasarannya, Polsek Cisaat dan Polsek Cianjur Kota.

"Dia masuk dalam struktur JAD Cianjur," ujarnya.

AA ditangkap Tim Densus 88 di rumah ibu mertuanya. Sehari-hari, AA tinggal di rumahnya, di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Dia tiba di Sukabumi pada Senin, 11 Juli 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. "Mertuanya sedang sakit keras, dia datang tadi malam untuk menengok," paparnya.

AA ditangkap siang tadi. Terduga sempat dibawa transit ke markas Polsek Caringin sebelum dibawa ke Mabes Polri oleh tim Densus 88.

Yusri menerangkan, kemarin, Densus 88 juga menangkap seorang terduga teroris berinisial HSS. Dia ditangkap di sebuah rumah di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Penangkapan itu berkembang ke penangkapan terduga AA. Polisi menyita beberapap barang bukti dari penangkapan ini.

"Sampai saat ini, Tim Densus dan Polres Cianjur masih terus melakukan pengembangan," tuturnya.


(SAN)