Antrean Sepanjang 40 Km Terjadi di Purwakarta

Reza Sunarya    •    Kamis, 29 Dec 2016 11:40 WIB
kemacetan lalulintas
Antrean Sepanjang 40 Km Terjadi di Purwakarta
Polisi mengurai antrean di Purwakarta dampak dari kerusakan Jembatan Cisomang, Metro TV - Reza Sunarya - a

Metrotvnews.com, Purwakarta: Kemacetan parah terjadi di jalur arteri Purwakarta, Jawa Barat, sebagai imbas dari perbaikan Jembatan Cisomang. Para pengemudi mulai stres lantaran jarak tempuh yang semakin lama.

Kemacetan terjadi sejak di KM 79 Tol Purbaleunyi hingga gerbang Tol Jatiluhur. Panjang antrean mobil kurang lebih 5 Km. Sejumlah pengendara jenuh dan nekat turun dari mobil. 

"Iya saya ada di sini sejak semalam. Jarak tempuh dari Cikampek sampai Purwakarta ditempuh 7 jam. Padahal biasanya juga kurang lebih 1 jam," kata Robby, pengemudi truk.

Bukan hanya tol, kemacetan terjadi di jalur arteri. Kepadatan kendaraan terjadi mulai dari pertigaan Ciganea hingga Padalarang. Antrean kendaraan terjadi sepanjang 40 Km.

Sementara itu, Polres Purwakarta memberlakukan sistem buka tutup di pertigaan Ciganea. Upaya itu dilakukan untuk mengurai kemacetan dan pengalihan arus sebagai dampak kerusakan Jembatan Cisomang.

Baca: Hanya Kendaraan Golongan 1 yang Boleh Melalui Cisomang

Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi kini tengah diperbaiki sebab terjadi pergeseran di jalur tersebut. Akibatnya hanya kendaraan golongan 1 yang boleh melintas.

Lihat video:
 


(RRN)