Ciwidey, Lokasi Wisata Tujuan di Libur Imlek

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 17 Feb 2018 01:13 WIB
imlek
Ciwidey, Lokasi Wisata Tujuan di Libur Imlek
Kawah Putih, salah satu tujuan wisata di kawasan Ciwidey, Jabar, MI - Indriyani

Bandung: Situasi arus lalu lintas di hari pertama libur panjang (long weekend) Tahun Baru Imlek 2018 terpantau lancar namun ada peningkatan volume kendaraan di beberapa gerbang tol. Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengatakan peningkatan volume kendaraan terlihat dari aktivitas keluar masuk gerbang tol Cileunyi. Namun, lanjutnya, lalu lintas ramai lancar.

"Nampak terjadi peningkatan volume kendaraan yang keluar gerbang tol Cileunyi, kemeriahan terjadi di seputaran Putaran I, Perempatan Cileunyi, Putaran II, Pertigaan Cibeusi dan Terminal Bayangan Cileunyi. Personel melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalin," ungkap Hari, Jumat 16 Februari 2018.

Selain itu, peningkatan volume kendaraan juga terpantau di gerbang tol Soreang. "Situasi arus lalu lintas di sini juga ramai lancar, banyak kendaraan yang menuju lokasi wisata Ciwidey," ucapnya.

Hari menuturkan hingga saat ini pantauan di beberapa jalur rawan macet seperti Jalur Nagreg, Kahatex, Kopo masih terpantau lancar tidak ada penumpukan kendaraan walaupun diyakininya ada peningkatan volume kendaraan.

Seperti di Jalur Kahatex, yang terpantau mulai ada peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya.

"Untuk situasi arus lalin di Jalur Nagreg terpantau meriah,  terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan yang melintas Jalur Nagreg, baik arus wisata yg menuju Tasik - Ciamis - Pangandaran, maupun arus wisata menuju Kabupaten Garut. Perlambatan di seputaran pasar Limbangan Garut," Tandasnya.

Selanjutnya, Hari menambahkan untuk situasi arus lalu lintas di Jalur Wisata Ciwidey hingga siang ini masih terpantau ramai lancar. 

"Mulai ada peningkatan volume kendaraan yg memasuki beberapa lokasi wisata yg ada di wilayah Ciwidey," pungkasnya.



(RRN)