Wali Kelas SD Cabuli Murid di Ruang Guru

Kristiadi    •    Rabu, 07 Mar 2018 17:12 WIB
pencabulankriminal
Wali Kelas SD Cabuli Murid di Ruang Guru
ilustrasi (Metrotvnews.com)

Tasikmalaya: Seorang wali kelas 4 SDN Cisengkol, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, YS, 34, ditangkap polisi karena mencabuli tiga siswanya di dalam kelas. YS mencabuli ketiga bocah SD lantaran tak mampu menjawab pertanyaan saat kegiatan belajar mengajar. 

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro mengungkap, YS meraba anak didiknya di ruang guru. Perbuatan tak senonoh itu dilakukan sejak Januari sampai Maret 2018.

"Karena, ke tiga siswa tersebut kondisi badannya memang bongsor menjadi kesempatan melakukan pencabulan dengan modus memberikan pertanyaan hapalan tapi ketiganya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut," ujar Dadang, Rabu, 7 Maret 2018. 

Dadang yang merupakan warga Kampung Cibangun Tengah, Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum,  berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan wali kelas 4. Dari hasil pemeriksaan, YS telah mengakui perbuatannya yang telah mencabuli 3 siswanya di dalam kelas. 

"Wali kelas ini telah mengaku, memang satu persatu korban sampai diberikan soal hafalan tapi korban tidak bisa menjawabnya hingga aksi meraba-raba dilakukannya terhadap ketiga korban," katanya.

Saat ini, Dadang telah ditahan di Mapolres Tasikmalaya. Dadang dijerat pasal 81 Jo 82 UU RI no 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI no 35 tahun 2002 dengan ancaman penjara 15 tahun.

Sementara salah satu orang tua siswa, Dayat, mengungkapkan kejadian asusila diketahui dari curhat sang anak ke temannya melalui pesan singkat. 

"Awalnya anak saya tidak mau berkata apapun. Tapi setelah didesak, akhirnya mereka mengakui perbuatan yang dilakukan pelaku terhadap putri kami selama berada di dalam ruangan guru telah diraba-raba oleh wali kelasnya," katanya.


(LDS)