Kesal Ditilang, Dua Pemuda Rusak Pos Polisi

Antara    •    Rabu, 18 Apr 2018 17:58 WIB
perusakan
Kesal Ditilang, Dua Pemuda Rusak Pos Polisi
ilustrasi Medcom.id

Bandung: Dua pemuda perusak Pos Polisi Maktal di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditangkap. Pelaku berinisial DH dan DN itu ditangkap tak lama setelah melakukan perusakan, Rabu, 18 April 2018 dini hari.

"Setelah mendapatkan laporan ada pengrusakan, saat itu kami cek, tidak lama setelah kejadian para pelaku sudah kami tangkap," kata Kepala Polsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo, Rabu, 18 April 2018.

Ia menuturkan, pengakuan kedua pelaku mereka merusak Pos Polisi Maktal karena kesal terhadap anggota polisi yang sudah menilangnya saat mengendarai sepeda motor, Minggu, 15 April 2018.

Para pelaku itu, kata Uus, kemudian mengungkapkan kekesalannya dengan merusak Pos Polisi Maktal hingga pos tersebut rusak pada bagian kaca.

"Adanya laporan itu langsung kami cek, dan memintai keterangan sejumlah saksi hingga akhirnya mengetahui ciri-ciri pelaku," katanya.

Polisi selanjutnya mencari pelaku hingga akhirnya berhasil menangkap keduanya itu di sebuah warung dalam kondisi mabuk.

Selanjutnya polisi membawa para pelaku tersebut untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut dan dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun penjara.

"Akibat perbuatannya itu, kedua pemuda dijerat Pasal 170 KUHP tentang kejahatan ketertiban umum dan pengrusakan fasilitas umum, dengan ancaman penjara maksimal lima tahun penjara," katanya.

Dua tersangka tersebut mengakui aksinya dihadapan polisi, dan menyesali perbuatannya itu akibat pengaruh minuman beralkohol.


(ALB)