Andhika The Titans Didakwa 5 Tahun Penjara

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Jun 2017 19:19 WIB
pemberantasan narkoba
Andhika The Titans Didakwa 5 Tahun Penjara
AN mengenakan baju orange ditangkap Polrestabes Bandung setelah memesan tembakau gorilla, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, menggelar sidang perdana dengan terdakwa Andhika Naliputra Wilaharja, 36. Terdakwa yang dikenal dengan nama Andhika The Titans itu didakwa atas kasus narkotika.

Sidang berlangsung di Gedung PN Kota Bandung, Kamis 15 Juni 2017. Dalam sidang, Andhika didakwa dengan hukuman lima tahun penjara.

Jaksa penuntut umum (JPU), Melur, mengatakan Andika ditangkap pada 21 Februari 2017. Polisi membekuk Andika saat menerima paket ganja sintetis seberat 2,9 Gram. Seorang kurir mengantar paket tersebut ke rumah Andika di Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

"Hasil laboratorium menyatakan bahwa barang yang terbungkus kardus dan lakban itu positif mengandung FUB-AMB/AMB-FUBINACA dan terdaftar dalam golong I nomor urut 88 peraturan Menkes RI Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ungkap JPU dalam sidang.

Selanjutnya, Melur menyatakan atas dakwaan tersebut Andika terancam hukuman lima tahun penjara. Usai pembacaan dakwaan Ketua Majelis Hakim Daryanto bertanya kepada terdakwa apakah akan mengajukan eksepsi.

Kuasa hukum Andika menyatakan tidak akan mengajukan eksepsi dan siap mengikuti proses persidangan.

"Kami berharap yang terbaik terhadap Andika supaya dia lebih baik lagi dalam menghasilkan karyanya. Kalau menurut kami, sebaiknya diberikan pengobatan dan perawatan supaya mental psikisnya lebih baik lagi untuk masa depannya," tandasnya.

Sebelumnya, Andika The Titans tersandung kasus kepemilikan tembakau gorilla. Proses penyidikan keyboardis ternama itu langsung ditangani Satnarkoba Polrestabes Bandung.


(RRN)