Bunyi Tembakan Terdengar di Pamulang

Farhan Dwitama    •    Jumat, 19 Oct 2018 11:27 WIB
pencurian
Bunyi Tembakan Terdengar di Pamulang
Polres Tangerang Selatan merilis penangkapan pencuri sembako, Jumat, 19 Oktober 2018, Medcom.id - Farhan Dwi

Tangerang: Bunyi tembakan terdengar di Jalan Raya Padjajaran Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Penembakan terjadi saat polisi hendak menangkap komplotan pencuri, Jumat, 19 Oktober 2018.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan peristiwa itu terjadi pada dini hari. Menurut Ferdy, pencuri membobol toko sembako di sekitar lokasi.

“Iya ada tindakan tegas Polisi terhadap pelaku pencurian bobol toko. Bukan hal lain ya,” kata Ferdy.

Dalam penangkapan, polisi melepaskan tembakan pada para pelaku. Seorang pelaku tewas. Dua pelaku ditangkap. Sedangkan satu lainnya kabur.

Ferdy mengatakan penangkapan dilakukan setelah pelaku mencuri sembako dari toko. Aksi mereka diketahui polisi yang sedang berpatroli. 

Polisi curiga dengan sebuah minibus parkir di depan toko. Polisi mendekat. Minibus itu bergerak dan berusaha menabrak polisi.

“Oleh anggota kami langsung diberikan tindakan tegas terukur kepada sopir, yang mengenai lehernya, pelaku tewas di lokasi. Mereka ini jaringan pencuri di Sumatera,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,Jumat 19 Oktober 2018. 

Polisi menyita barang bukti berupa dua golok, satu senjata api, dan linggis. Polisi menduga mereka sudah lama mencuri.

Dari dalam mobil, polisi menemukan 22 tabung gas ukuran 3 Kg dan sembako. Nilai barang curian diduga kurang lebih Rp5 juta.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana terkait pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.


(RRN)