Operasi Usus Buntu, Haji asal Cirebon belum Bisa Dipulangkan

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 13 Oct 2016 06:46 WIB
haji 2016
Operasi Usus Buntu, Haji asal Cirebon belum Bisa Dipulangkan
Ilustrasi. Jemaah haji diberangkatkan. Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Metrotvnews.com, Cirebon: Supriatin, 59, haji asal Kesambi, Kota Cirebon, terpaksa tidak bisa bergabung bersama rombongannya untuk kembali ke Tanah Air. Pasalnya, dia masih dalam masa pemulihan pascaoperasi usus buntu.

Supriatin tergabung dalam kloter 63 itu terpaksa menjalani operasi usus buntu di salah satu rumah sakit di Saudi Arabia. Sebelum berangkat menunaikan rukun Islam tersebut, Supriatin memang sudah memiliki penyakit usus buntu. Ditambah dengan capai karena mengikuti prosesi haji, penyakit itu kembali kambuh.

Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kota Cirebon Slamet mengatakan, Supriatin akan pulang saat kondisinya sudah membaik. Ia saat ini juga terus didampingi oleh tim kesehatan dari Indonesia.

“Karena kalau dipaksakan pulang, menurut dokter cukup berbahaya sehingga akan kembali pulang ke Indonesia menunggu kondisinya membaik terlebih dahulu,” ujar Slamet saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (12/10/2016).

Rombongan jemaah haji dari Kota Cirebon sudah tiba di Tanah Air pada Selasa kemarin dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines. Rombongan yang berjumlah 251 orang itu tiba di Makodim 0614/Kota Cirebon pada Rabu pukul 01.00 dini hari.

Slamet juga menyampaikan, Supriatin nantinya akan dipulangkan dengan diikutsertakan pada jemaah lainnya dari Jawa Barat yang saat ini masih berada di Arab Saudi. Ia mengatakan, masih ada sekitar 4-5 kloter asal Jawa Barat yang masih berada di tanah kelahiran Nabi Muhammad.

“Nanti, Supriatin akan diikutkan disalah satu kloter asal Jabar yang masih ada di sana (Arab),” kata Slamet.


(OGI)