Tangan Usil Kembali Coret Tembok Luar Stadion Patriot

Antonio    •    Kamis, 26 Jul 2018 05:30 WIB
asian games 2018
Tangan Usil Kembali Coret Tembok Luar Stadion Patriot
Sejumlah coretan nampak merusak tembok Stadion Patriot Candrabhaga yang baru dibersihkan. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Tembok bagian luar Stadion Patriot Candrabhaga kembali dicoret orang tidak bertanggung jawab walau baru satu pekan dicat. Sejumlah coretan nampak merusak tembok bercat hijau itu.

Pemerintah Kota Bekasi amat menyayangkan vandalisme di salah satu arena pertandingan sepak bola Asian Games 2018 tersebut. Satpol PP Kota Bekasi akan meningkatkan intensitas pengawasan di sekitar stadion bersama polisi.

"Kami prihatin dengan hal itu ya, pengawasan akan kita tingkatkan di wilayah situ, mudah-mudahan ketangkap orangnya (yang mencoret tembok)," kata Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Cecep Suherlan di Bekasi, Rabu, 25 Juli 2018.

Ia mengaku tidak tahu kapan vandalisme itu dilakukan. Namun, ancaman pidana akan diganjar ke pelaku pencoretan.

Baca: Seniman Mural Boleh Melukis di Tembok Stadion Patriot

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni mengimbau masyarakat Bekasi bisa menjaga keindahan dan kebersihan di Stadion Patriot. Pihaknya akan kembali mengecat tembok yang dicoret dalam waktu dekat.

"Kita kan ingin semua bersih, jangan sampai lah melakukan hal yang tidak penting seperti itu (mencoret). Akan kita bersihkan kembali, mudah-mudahan tidak terulang kembali," tuturnya.

Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya telah membersihkan coretan yang ada di bagian luar stadion. Sebab, dinding luar arena sepak bola kebanggaan Bekasi ini kumuh. Dinding luar stadion rencananya akan dipercantik mural.


(SUR)