Polisi Tembak Pencuri Motor yang Beraksi di Tangsel

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 25 Aug 2018 15:38 WIB
pencurian
Polisi Tembak Pencuri Motor yang Beraksi di Tangsel
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Anggota Polsek Pamulang menembak dua pencuri sepeda motor saat beraksi di RSIA Vitalaya Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Dua pelaku asal Sukabumi tersebut diketahui bernama Zulkarnain dan Aunilah.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukma Wijaya mengatakan, keduanya terpaksa ditembak karena melawan saat hendak ditangkap.

Penangkapan bermula dari kecurigaan anggota Polsek Pamulang yang melihat gerak-gerik mencurigakan pelaku sejak berada di kawasan Bambu Apus, Pamulang. 

"Anggota Buser kami yang sedang melakukan observasi wilayah melihat dua orang mencurigakan, lalu diintai anggota kami," kata Endang saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 Agustus 2018z 

Saat berada di kawasan pertokoan Vila Dago, pelaku berusaha mencuri sepeda motor, namun karena kondisi ramai, kemudian pelaku berpindah ke tempat lain.

"Pelaku kami terus buntuti dan benar saat berada di RS Ibu dan Anak Vitalaya, Pamulang, pelaku melihat banyak motor terparkir dan berusaha mencuri sepeda motor yang diparkir," jelas Endang. 

Saat pelaku berhasil merusak kunci motor, pelaku langsung disergap polisi. Namun karena berusaha melawan, polisi menembak pelaku Zulbakir di bagian kaki.

"Saat terpergok, pelaku malah melawan dengan pisau yang dia bawa. Pelaku juga tak mengiraukan peringatan petugas, sampai akhirnya ditembak anggota kami," tegas Endang. 

Dari pelaku, Polisi menyita 5 mata kunci leter T, satu buah gagang kunci leter T, sebilah pisau, satu unit motor pelaku dan motor calon korban.

Keterangan pelaku, mereka datang dari Sukabumi, sengaja mengambil sepeda motor di wilayah Pamulang dan sudah menyiapkan kunci leter T.


(DEN)