Tol Tangerang-Merak Dipastikan Lancar untuk Atlet Pentathlon

Hendrik Simorangkir    •    Senin, 27 Aug 2018 12:37 WIB
asian games 2018
Tol Tangerang-Merak Dipastikan Lancar untuk Atlet Pentathlon
Tol Tangerang-Merak yang akan dilalui oleh para tim ofisial Asian Games. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Tangerang: PT Marga Mandalasakti (MMS) memastikan tim ofisial dan atlet Asian Games cabang olahraga Pentathlon dapat lancar melewati jalan Tol Tangerang-Merak.

Operator Tol Tangerang-Merak sudah mengecek kondisi tol mengingat beberapa ruas tol mengalami pelebaran yang dapat menggangu perjalanan. Padahal, waktu perjalanan maksimal telah ditetapkan  Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc)

"Kita telah mempersiapkan petugas dan layanan jalan untuk memastikan tidak adanya hambatan baik di jalur maupun di gerbang tol yang akan dilalui oleh para kontingen, panitia penyelenggara dan semua pihak terkait," ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari, Senin, 27 Agustus 2018.

Beberapa pembangunan di ruas jalan tol dipastikan tidak akan mengganggu waktu perjalanan kontingen. Pihaknya juga mengarahkan arus lalu lintas dengan penggunaan dua pintu tol jalur Tangerang-Merak.

"Pengguna tol untuk yang menuju lokasi pertandingan dari arah Jakarta dapat melalui Jalan Tol Tangerang-Merak dan keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur, sedangkan dari arah Merak dapat keluar di Gerbang Tol Balaraja Barat," jelas Indah.

Kontingen Kazakhstan, Indonesia dan Jepang telah tiba di lokasi penginapan Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Tangerang. Arus lalu lintas terus dilakukan sterilisasi ketika para kontingen tiba di lokasi penginapan secara satu per satu.


(SUR)