Pohon Tumbang di Cirebon Tewaskan Pengendara Motor

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 04 Aug 2018 09:26 WIB
pohon tumbang
Pohon Tumbang di Cirebon Tewaskan Pengendara Motor
Pohon berukuran besar tumbang di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat, 3 Agustus 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Cirebon: Pohon berukuran besar tumbang di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat, 3 Agustus 2018. Pohon yang tumbang tersebut menimpa seorang pengendara motor hingga menyebabkan meninggal dunia.

Tidak hanya itu, pohon yang dumbang karena angin kencang itu juga menimpa satu minibus berplat nomor polisi E 1486 ML. Peristiwa tersebut juga melukai pengemudi mobil.

"Pohon adanya di sebelah kiri, kemudian menimpa mobil dan dua pengendara sepeda motor yang ada di sebelah kanan," kata salah seorang pemilik warung dis ekitar lokasi, Nisara.

Nisara menjelaskan, peristiwa terjadi saat lampu merah menyala, sehingga sejumlah kendaran berhenti di lokasi dan tertimpa batang pohon.

Meninggalnya salah seorang pengendara motor tersebut juga dibenarkan Kasatlantas Polresta Cirebon, AKP Rezkhy Satya Dewanto. Menurutnya, korban bernama Rawika, 47, warga Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawanya tidak terselamatkan.

"Benar, ada yang meninggal. Pengendara sepeda motor," ungkap Rezkhy.

Rezkhy juga menginformasikan bahwa pengemudi mobil mengalami luka di bagian leher dan sudah mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan kendaraan yang digunakannya mengalami rusak berat, karena pohon menimpa tepat di bagian tengah kendaraan.

"Untuk sopir, bagian lehernya yang bermasalah. Seperti keseleo," pungkas Rezkhy.


(DEN)