Bidan Y Tak Dilaporkan ke Polisi

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 02 Oct 2018 18:36 WIB
kesehatan
Bidan Y Tak Dilaporkan ke Polisi
Pasangan Randi dan Atikah menggendong bayi perempuannya yang diduga sempat ditahan oleh salah satu bidan, Selasa, 2 Oktober 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Randi Ginting dan Atikah akhirnya bernapas lega setelah buah hatinya yang masih berusia 11 hari kembali ke pangkuan. Insiden bayi keduanya yang sempat dibawa bidan Y juga tak jadi diproses oleh kepolisian. 
 
"Bayinya sudah dikembalikan oleh bidan kepada kedua orangtuanya. Dari hasil keterangan kedua belah pihak, kasus ini tak dilanjutkan oleh keluarga bayi untuk membuat laporan polisi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi, saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Oktober 2018. 

Deddy menjelaskan, tindak lanjut laporan ke kepolisian sudah selesai. Tapi, kedua belah pihak membuat surat musyawarah untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Suratnya berisi pihak keluarga harus mengganti biaya persalinan sebesar Rp10 juta ke bidan, dengan cara dicicil. Perjanjian tersebut diiyakan oleh pihak keluarga bayi," jelas Deddy. 

Setelah pembayaran lunas, lanjutnya, pihak bidan harus memberikan surat keterangan lahir atas nama bayi tersebut. 

"Artinya kedua belah pihak telah sama-sama menyepakati perjanjian tersebut. Sudah selesai," pungkas Deddy.


(DEN)