Sudrajat-Syaikhu Berjanji Angkat Kiprah BUMDes

Antonio    •    Jumat, 30 Mar 2018 03:03 WIB
pilgub jabar 2018
Sudrajat-Syaikhu Berjanji Angkat Kiprah BUMDes
Sudrajat, cagub nomor urut 3, berkampanye di Bekasi, Jabar, Kamis, 29 Maret 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pasangan Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) berjanji mengangkat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Jawa Barat agar berkiprah dalam bidang usaha. Hal itu akan dilakukan dengan memberikan penyuluhan, akses modal dan akses pasar untuk BUMDes.

Calon gubernur Jabar Sudrajat mengatakan akan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk memberikan bantuan pada BUMDes. Sistem kerjanya dengan menggunakan jaringan daring.

"Dengan seratus persen online maka desa - desa akan tersambung secara bisnis maupun komunitas dengan seluruh desa dan kecamatan," kata Sudrajat saat berkampanye di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 29 Maret 2018.

Ia juga berencana untuk membangun Pojok Wirausaha di setiap kecamatan. Pojok Wirausaha nantinya memberikan penyuluhan serta membangun hubungan antara desa dan kecamatan dalam bidang usaha.

"Dan ini saya kira saya tidak akan membiarkan sendiri, bahkan saya akan meminta bantuan ormas - ormas Islam bahkan sahabat dan relawan Asyik untuk turut membantu program provinsi," tutupnya.

Selain itu, Sudrajat juga akan membuka investasi sebesar-besarnya di Bekasi. Dengan syarat, investasi itu untuk kemakmuran masyarakat Bekasi.

Lantaran itu, bila terpilih menjadi Gubernur, Sudrajat akan berkomunikasi dengan kepala daerah di kota dan kabupaten di provinsi tersebut. Yang penting, lanjutnya, masyarakat menikmati hasin investasi.


(RRN)