Bandung Kembali Terendam

Nur Azizah    •    Minggu, 22 Apr 2018 00:17 WIB
banjir
Bandung Kembali Terendam
Ilustrasi banjir. Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng

Bandung: Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak sore tadi menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.  Wilayah itu antara lain Pasteur, Pagarsih, Babakan Ciparay, Caringin, Astana Anyar, dan Pasir Koja.

Banjir di Pasteur sempat membuat arus lalu lintas menuju Kota Bandung maupun sebaliknya macet total. Air yang berasal dari hulu mengalir deras akibat drainase tak bisa menampung debit air.

Dilaporkan dari informasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, dua mobil terjebak arus saat tengah melintas di Jalan Sukamulya, Kecamatan Sukagalih.

"Setelah menerima informasi masyarakat tentang mobil terjebak, tindakan petugas langsung mengevakuasi mobil dengan memindahkan dengan cara manual," ujar Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 21 April 2018.

Banjir juga membuat satu keluarga di Astana Anyar terjebak dan harus menyelamatkan diri di atap rumah. Banjir yang melanda Gang Sukagalih, Astana Anyar setinggi dua meter.

Petugas telah bergerak menyelamatkan keluarga tersebut ke tempat yang lebih aman. "Mengevakuasi korban dengan cara menurunkan korban secara manual dengan di gendong. Kemudian kita berkoordinasi dengan medis PMI untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat yang membutuhkan pertolongan segera melapor ke Command Center 113 Damkar PB Kota Bandung.



(AZF)