Sofyan Tsauri Bakal Tempuh Jalur Hukum

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 19 May 2018 19:23 WIB
terorisme
Sofyan Tsauri Bakal Tempuh Jalur Hukum
Sofyan Tsauri mantan narapidana terorisme yang juga mantan polisi. (medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno)

Depok: Sofyan Tsauri merasa dizalimi, soal isu dirinya yang memproduksi pelaku teror. Dia kini merasa terancam, terkait tuduhan dirinya adalah intelijen.

"Maka untuk itu saya sebagai warga negara yang baik, sekarang saya akan mencoba mencari jalur hukum," ungkap Sofyan saat ditemui di Jalan Kesenian, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu sore, 19 Mei 2018.

Dia meminta ke penuduh untuk mendatanginya dan membawa bukti. Sofyan berani bersumpah, bahwa dirinya bukanlah intelijen, "Sampai sekarang saya bukan anggota polisi lagi, sewaktu di penjara bersama ikhwan-ikhwan yang lain, saya tidak dipisahkan," bebernya.

Sofyan menuturkan, selama tidak pernah ada yang mencoba untuk mengecek kembali semua informasi tekait dirinya.

"Tuduhan-tuduhan itu, berkonsekuensi sangat fatal, terbukti ketika saya di dalam penjara sempat ada yang mencoba membunuh maupun mencuri harta saya," katanya.

Mantan narapidana terorisme ini menegaskan, dirinya tak pernah mengadakan pelatihan militer seperti yang dituduhkan. Dia mengaku, sempat mengikuti latihan menembak. 

"Bukan untuk apa-apa kegiatan itu dilakukan oleh Perbakin, Satu pucuk senjata kita sewa, peluru juga disewa tidak ada motif lain hanya menembak saja. Itu juga dulu waktu saya masih berjaya dalam usaha," paparnya.

Baca: Sofyan Tsauri Bantah Isu Telah Mencetak Pelaku Teror


(LDS)