Sumedang Longsor, Pengendara Dialihkan ke Cipali dan Rancakalong

Ismail    •    Rabu, 21 Sep 2016 16:26 WIB
longsor
Sumedang Longsor, Pengendara Dialihkan ke Cipali dan Rancakalong
Arus lalu lintas dialihkan di Sumedang akibat longsor, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Polres Sumedang, Jawa Barat, mengalihkan lalu lintas di kabupaten tersebut. Sebab material longsor menutupi akses utama lalu lintas arah Cirebon-Bandung dan sebaliknya.

Longsor terjadi di enam titik di Desa Ciherang kemarin malam. Akibatnya, jalan yang menjadi akses utama Bandung-Cirebon tidak bisa dilalui.

Polres mengalihkan lalu lintas untuk menghindari lokasi longsor. Kendaraan roda empat dari arah Bandung menuju Cirebon diarahkan ke tol Cipularang kemudian Cipali.

Petugas memasang rambu yang menunjukkan pengalihan lalu lintas di Cileunyi. Kemudian petugas mengarahkan pengendara roda empat memasuki pintu tol Cileunyi menuju Cirebon.


(Kasatlantas Polres Sumedang di lokasi longsor, MTVN - Ismail)

Begitu pula dari arah sebaliknya. Pengendara roda empat diarahkan masuk jalur Sumberjaya (Cirebon), Cipali, lalu keluar di beberapa pintu tol di Bandung. 

Sementara untuk pengendara sepeda motor, polisi mengarahkan jalur Bandung-Rancakalong-Sumedang. Untuk arah sebaliknya, polisi mengarahkan lalu lintas melewati Sumedang-Padasuka-Rancakalong-Bandung.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Umar Setiawan mengatakan berkoordinasi dengan Polres Cirebon, Majalengka, dan Bandung untuk pengalihan lalu lintas. Sehingga pengguna jalan dapat tetap beraktivitas. Lalu lintas pun lancar.

"Dari semalam kita sudah koordinasi dengan polres-polres yang terdekat, untuk membantu mengalihkan arus. Baik untuk kendaraan besar ataupun kecil," ujar kata Umar, Rabu (21/9/2016).

Longsor terjadi di Desa Ciherang kemarin malam. Seorang ibu dan dua anaknya tewas tertimbun material longsor. Sementara dua warga lain mengalami luka.

Berikut video longsor Sumedang:

?


(RRN)