Kasus Geng Motor Cirebon Dilimpahkan ke Polda Jabar

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 04 Sep 2016 17:28 WIB
pembunuhan
Kasus Geng Motor Cirebon Dilimpahkan ke Polda Jabar
Kapolresta Cirebon, AKBP Indra Jafar. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kasus pemerkosaan dan pembunuhan sepasang kekasih yang dilakukan oleh geng motor di Cirebon dilimpahkan ke Polda Jawa Barat.

Kapolresta Cirebon, AKBP Indra Jafar, mengatakan, pelimpahan tersebut dikarenakan intensitas kasus yang sedang ditangani Polresta Cirebon cukup tinggi. Selain kasus geng motor, Polresta Cirebon juga sedang menangani kasus komplotan curnamor yang ditangkap di Pangandaran beberapa waktu lalu.

"Kami juga sedang menangani kasus curanmor komplotan Lampung. Sehingga agar lebih fokus, kasus tersebut (geng motor) dilimpahkan ke Polda," imbuh Indra di Cirebon, Minggu (09/04/2016).

Seluruh pelaku, J, S, ES, HS, ER, S, S dan A, sudah dipindahkan ke Polda Jawa Barat pada Jumat malam lalu. Indra juga menyebutkan, bahwa tahanan di Polresta Cirebon juga sudah tidak bisa menampung para tersangka. Karena ruang tahanan yang ada di Polresta Cirebon, hanya berkapasitas 32 tahanan.

"Kalau ditambah dengan tahanan kasus pembunuhan dan perkosaan ini, ruangannya tidak mencukupi," kata Indra.

Pembunuhan tersebut bermula saat korban, MR dan V, sedang mengendarai sepeda motor melintasi SMPN 11 Kalitanjung Kota Cirebon. Di tempat itu, korban bersama rekan-rekan yang lainnya, dilempar batu dan dikejar oleh pelaku yang berjumlah sebelas orang. Nahas, korban berhasil dipepet dan dipukul menggunakan kayu di jembatan layang Talun.

Bukan hanya dipukul dan jatuh. Korban dan pacarnya dibawa ke lokasi TKP pertama yaitu depan SMPN 11 Kalitanjung, dan dilakukan pengeroyokan serta perkosaan.


(SAN)