Kamera Ratusan Juta Raib, Dhea Imut Laporkan DHL

Deny Irwanto    •    Jumat, 06 Oct 2017 06:44 WIB
pencurian
Kamera Ratusan Juta Raib, Dhea Imut Laporkan DHL
Ilustrasi Rampok/MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesinetron Dhea Annisa atau yang akrab disapa Dhea Imut melaporkan jasa pengiriman DHL ke Polda Metro Jaya. Dhea membuat laporan lantaran kamera Canon C500 miliknya seharga Rp229 juta hilang saat dikirim dengan tujuan Malang, Jawa Timur.

Kuasa hukum Dhea, Henri Indraguna mengatakan, sebelum melayangkan laporan pihaknya sudah berupaya menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, namun tak ada titik temu.

"Barang kami hilang, harganya Rp200 juta lebih, (DHL) enggak ada niatan 'oke lah kita ganti setengahnya atau Rp50 juta atau Rp30 juta'," kata Henri di Mapolda Metro Jaya, Kamis 5 Oktober 2017.

Henri menjelaskan, sedianya kamera tersebut dikirim Dhea dengan biaya jasa pengiriman mencapai Rp500 ribu untuk ditujukan ke kerabatnya di Malang. Saat kamera tersebut berada di kantor DHL Malang, ada orang yang diduga menggunakan identitas palsu mengambil kamera tersebut.

"Ternyata kamera itu diambil seseorang, ditunjukkan dengan KTP. Maksud kami (dikirim ke) Hadi atau Toto, nah di KTP (yang mengambil) Totok Hadi. Ada oknum yang buat KTP palsu, ini siapa?" jelas Henri.

Laporan tersebut dilayangkan atas nama orangtua Dhea, Masayu Chairany. Perkara dalam laporan itu terkait adanya dugaan penipuan dan atau penggelapan dan atau penggelapan dalam jabatan.

Laporan itu diterima dengan nomor LP/4812/X/2017/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 5 Oktober. Namun, terlapor dalam laporan tersebut masih lidik.

Terlapor akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 374 KUHP.


(INF)