Bocah Direndam di Minyak Panas

Seorang Nenek Tega Rendam Cucu di Minyak Panas

Roni Kurniawan    •    Senin, 09 Oct 2017 16:25 WIB
kekerasan dalam rumah tangga
Seorang Nenek Tega Rendam Cucu di Minyak Panas
Ilustrasi kekerasan pada anak, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Rahel Herliani mengalami luka bakar pada wajahnya dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jawa Barat. Rahel merupakan bocah yang menjadi korban kekerasan oleh nenek tirinya.

Kusdinan bersedih atas nasib malang yang menimpa putrinya. Ia berharap putrinya sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala.

Rahel, kata Kusdinan, tinggal bersama nenek tirinya, Kosiah, di Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sejak berusia 1,5 tahun, Rahel dirawat Kosiah.

Rahel terbiasa membantu pekerjaan neneknya. Misalnya menggoreng rengginang.

Saat kejadian, 29 September 2017, Kusdinan bercerita, Rahel membantu Kosiah menggoreng rangginang. Waktu pun menunjukkan pukul 17.30 WIB.

"Menggorengnya tak selesai, karena banyak. Rahel sudah capai. Neneknya bilang bereskan," tutur Kusdinan di rumahnya di Jalan Lebak, Kota Bandung, Senin 9 Oktober 2017.

Tapi Rahel mengeluh kelelahan. Sang nenek naik pitam dan memasukkan wajah bocah berusia 11 tahun itu ke wajan berisi minyak panas.

"Awalnya Rahel tak mau bercerita. Dia bilang jatuh lalu tersiram minyak panas. Tapi saya tidak percaya. Akhirnya Rahel cerita," lanjut Kusdinan.

Kusdinan lalu membawa Rahel ke Puskesmas Gunung Halu. Tim medis kemudian membawa Rahel ke RSHS.

Setibanya di RSHS, Rahel dioperasi sebab luka bakarnya parah. Tim medis membersihkan kulit yang terkelupas akibat paparan mintak goreng panas.

"Nanti mau di operasi lagi karena luka bakarnya sangat parah, terutama di jidatnya," pungkas Kusdinan



(RRN)