Jelang Asian Games, Stadion Patriot Candrabhaga Direnovasi

Antonio    •    Rabu, 21 Feb 2018 17:33 WIB
asian games 2018
Jelang Asian Games, Stadion Patriot Candrabhaga Direnovasi
Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi direnovasi jelang perhelatan Asian Games 2018. Stadion yang berada di Kecamatan Bekasi Selatan itu akan menjadi venue pertandingan sepak bola. 

Renovasi dan penambahan sejumlah fasillitas dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Beberapa hal yang diubah antara lain rumput, bangku pemain, ruang tunggu pemain, media center, papan skors, tiang gawang, penambahan lampu, kamera pengintai (CCTV) dan penyediaan layanan WiFi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni, mengatakan renovasi dilakukan agar bisa memenuhi standar FIFA. 

"Saluran air di sekitar stadion diperbaiki supaya tidak banjir," kata Tedy ketika memantau Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu 21 Februari 2018.

Selanjutnya, kata dia, yang dilakukan ialah penggantian rumput dari jenis bermuda menjadi Joycia Matrela. Papan skors akan diganti dengan layar LED. 

Ruang ganti pemain akan dilengkapi dengan tempat berendam dan ruang VVIP juga akan direnovasi. Tiang gawang, tempat keluar masuk pemain juga akan diganti. 

Saat ini, lapangan itu ditutup lantaran masih direnovasi. Tedy mengungkap, renovasi berlangsung selama 210 hari sejak 17 Desember 2018. 

"Kami berharap masyarakat dapat ikut bersama menyukseskan pelaksanaan Asian Games di Kota Bekasi untuk bersama menjaga kenyamanan dan keamanan," tutupnya.



(LDS)