Moratorium, Masih Ada Pekerja di Proyek Elevated Jakarta-Cikampek

Antonio    •    Rabu, 21 Feb 2018 13:46 WIB
infrastruktur
Moratorium, Masih Ada Pekerja di Proyek <i>Elevated</i> Jakarta-Cikampek
Sejumlah pekerja masih berada di kawasan pengerjaaan Jakarta-Cikampek Elevated sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menghentikan sementara seluruh proyek infrastruktur pada Selasa, 20 Februari 2018. Namun, masih ada pekerja yang terlihat berada di proyek Jakarta-Cikampek Elevated di wilayah Bekasi.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, sejumlah pekerja masih berada di kawasan pengerjaaan sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018. Walau demikian, Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Irwansyah menyebut pengerjaan proyek memang dihentikan sementara.

"Hari ini semua mitra kerja dari proyek elevated dikumpulkan oleh dirut Jasa Marga untuk segera memberhentikan sementara proyek elevated ini," kata Irwansyah.

Ia mengatakan pengerjaan proyek tersebut akan dihentikan setelah rapat koordiniasi antara Jasa Marga dan mitra-mitra yang mengerjakan proyek tersebut. Mereka akan mengkaji prosedur standar operasi (SOP) yang disorot Kementerian PUPR.

“Setelah rapat koordinasi ini akan segera dihentikan. Selama diberhentikan pihak jasa marga, mitra – mitra yang ada di dalam proyek Jasa Marga segera mengaudit SOP-nya,” ujarnya.

(Baca: Menteri PUPR Instruksikan Seluruh Proyek Infrastruktur Dihentikan Sementara)
 


(SUR)