SAR Temukan Titik Terang Lokasi Korban Longsor Puncak

Rizky Dewantara    •    Rabu, 07 Feb 2018 15:05 WIB
longsorbencana longsor
SAR Temukan Titik Terang Lokasi Korban Longsor Puncak
Tim SAR menemukan potongan badan motor berwarna merah yang diduga dipakai korban hilang. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Evakuasi hari ketiga pencarian korban tertimbun tanah longsor di Riung Gunung, Cisarua Bogor, menemui titik terang. Tim SAR menemukan potongan badan motor berwarna merah yang diduga dipakai korban hilang.

"Kami temukan semacam sepakbor motor berwarna merah, tapi itu belum pada satu kepastian. Kami nanti akan cek lagi dengan menyisir lokasi penemuan badan motor tersebut," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky di lokasi longsor Riung Gunung, Cisarua. Bogor, Jawa Barat, Rabu, 7 Februari 2018.

Pencarian ini berdasarkan pada keterangan Agus, sopir angkot, korban yang selamat. Agus mengaku ada dua pengendara motor yang berada di belakangnya terkena tanah longsor.

"Dua motor itu posisinya di belakang angkot dan sempat mendengar permintaan tolong," terangnya.

Evakuasi di hari ketiga ini memang mengalami hambatan. Terutama hujan yang terus menerus, sedangkan medan agak vertikal menyebabkan alat berat kesulitan masuk ke lokasi longsor.

"Dari personel Polri kami terjunkan 240 anggotanya, kemudian dari TNI sekitar satu SSK gabungan Kodim dengan Armed. Ambulans, Tagana, PMI dan juga kami libatkan tiga unit K-9," ungkap Dicky.


 


(SUR)