Pengemudi Angkutan Online Mengharap Kebebasan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 16 Oct 2017 13:30 WIB
unjuk rasatransportasi berbasis aplikasi
Pengemudi Angkutan <i>Online</i> Mengharap Kebebasan
Aksi pengemudi online di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan pengemudi angkutan online di Jawa Barat mengepung Gedung Sate, Bandung. Mereka menggelar aksi damai serta doa bersama dengan tema `Ngopi Bareng dan Silaturahmi Akbar Pengemudi Online se-Jawa Barat`.

Massa menuntut,  tak ada lagi intimidasi dan kekerasan terhadap pengemudi berbasis aplikasi online di kawasan tersebut. Mereka juga berharap dapat segera kembali beroperasi.

"Sudah tiga hari kami tidak beroperasi. Ini tentunya merugikan kami, penghasilan jadi berkurang. Namun, kami menghormati keadaan. Selama tiga hari ini kami hanya melayani Go-Food saja, tapi itu tidak terlalu banyak," kata Taufik Abraham, koordinator lapangan, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin 16 Oktober 2017.

(Baca: Ribuan Pengemudi Angkutan Online di Jabar Gelar Aksi Damai)

Taufik menuturkan, pihaknya sangat berharap regulasi terkait angkutan berbasis online segera turun. Sehingga, nasib mereka tidak terombang-ambing seperti saat ini.

"Kami sebenarnya simpel aja. Pemerintah kalau memang sudah ada regulasinya, tolong segera diturunkan agar kami bisa berjalan kembali," pungkasnya.

Terpisahnya, warga Bandung yang sering menggunakan angkutan berbasis aplikasi, mengatakan, sangat dimudahkan dengan adanya transportasi online. Ia menuntut angkutan online tetap ada karena sangat membantu masyarakat.

"Selain karena murah, angkutan online ini sangat membantu karena beroperasi 24 jam," ucap Lina.


(NIN)