Dua Juru Parkir di Depok Dianiaya 15 Orang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 17 Dec 2018 15:47 WIB
penganiayaan
Dua Juru Parkir di Depok Dianiaya 15 Orang
Polisi menyita senjata tajam yang diduga digunakan pelaku saat beraksi, Senin, 17 Desember 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Dua juru parkir berinisial AN, 21, dan RC, 15, dikeroyok sejumlah orang di Jalan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu malam, 16 Desember 2018. Akibat pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka pada bagian punggung dan lengan hingga bersimbah darah.

"Dua korban ini mengalami luka berat hingga akhirnya harus mengalami perawatan di Rumah Sakit Fatmawati Jaksel sampai sekarang," kata Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Dedi Kurniawan di Polresta Depok, Senin, 17 Desember 2018.

Dedi menjelaskan, setelah mendapat laporan insiden tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya bisa mengindentifikasi pelaku. Dari pemeriksaan korban dan sejumlah saksi, akhirnya polisi menangkap 15 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersebut.

"Ya para pelaku ini, juga juru parkir yang biasa nongkrong di putaran satu depan Soto Kudus Jalan Juanda. Kita amankan mereka dari kediamannya, masing-masing," ungkap Dedi.

Dedi menjelaskan, pengeroyokan tersebut berlatar belakang dendam. Sebelum pengeroyokan dua korban ini, lanjut Dedi sebelumnya, rekan pelaku juga sempat mendapat perlakuan serupa dari korban.

"Mereka ini melakukan aksi balasan setelah sebelumnya salah satu temannya sempat dianiaya oleh kelompok korban pada Jumat, 14 Desember 2018 lalu," ungkap Dedi.

Akibat perbuatannya,15 pelaku tersebut harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Depok. Mereka diganjar Undang-undang KUHPidana pasal 170 juncto 351 dengan ancaman maksimal lima tahun kurungan penjara.


(DEN)