Begal Tewas di Bandung Diduga Penjambret Neng Meila

P Aditya Prakasa    •    Selasa, 11 Dec 2018 16:06 WIB
kekerasanaksi begal
Begal Tewas di Bandung Diduga Penjambret Neng Meila
Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochammad Rifai di RS Sarika Asih Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Bandung: Dua begal yang tewas ditembak polisi diduga penjambret Neng Meila Susana, 33, di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Kepala Neng Meila terbentur saat jatuh dari motor dan meninggal dunia setelah dirawat.

"Patut diduga kedua pelaku adalah pelaku yang sama di Jalan Soekarno Hatta, karena mereka spesialis curas dan curat," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di RS Sartika Asih, Bandung, Selasa 11 November 2018

Adi Supriatna, 21, dan Agun Gunawan, 22, tewas ditembak polisi saat kabur dan melawan kejaran petugas Satuan Reskrim Polrestabes Bandung pada Selasa dini hari, 11 Desember 2018. Mereka berusaha menyerang polisi yang mengejar dengan sebilah golok.

Baca: Dua Begal di Bandung Tewas Ditembak

Tim yang dipimpin Kasatreskrim AKBP Mochamad Rifai yang melakukan pengejaran di Jalan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, terpaksa melepaskan timah panas.

Irman mengatakan, kedua pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka pernah ditahan selama dua tahun karena kerap membegal di Bandung.

"Mudah-mudahan nanti lebih terang lagi karena kami masih melakukan langkah penyelidikan," kata Irman.

Irman mengatakan, modus yang dilakukan kedua pelaku yaitu dengan cara memepet targetnya kemudian mengambil paksa barang-barang milik korban. Korbannya juga tak segan dilukai bila melawan.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada saat berjalan di malam hari.

"Ini salah satu bukti langkah kepolisian untuk menekan angkat kejahatan jalanan khususnya di Kota Bandung," ucap Irman.

Baca: Korban Jambret Jatuh Dari Motor Meninggal


(SUR)