Bandit Miliaran Rupiah di Bekasi Diburu Polisi

Antonio    •    Rabu, 28 Nov 2018 10:18 WIB
pencurian
Bandit Miliaran Rupiah di Bekasi Diburu Polisi
Tersangka pencurian emas dan uang bernilai miliaran rupiah dalam ungkap kasus yang digelar Polres Metro Bekasi, Selasa, 27 November 2018. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pihak kepolisian memburu dua dari enam pencuri yang menggasak uang tunai sebesar Rp2,2 miliar beserta emas seberat 1,9 kilogram di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 22 September 2018.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan, dua orang yang masih dalam pengejaran polisi yakni A dan N. Sementara, empat pelaku yang telah ditangkap yakni MS, H, R dan IF.

"Kami dari Polres Metro Bekasi masih memiliki dua lagi yang menjadi DPO kita. Kami imbau dalam kesempatan ini untuk menyerahkan diri. Supaya kita dapat melaksanakan proses ini dengan tuntas," kata dia di Bekasi, Selasa 27 November 2018.

Baca: Pencuri Emas dan Uang Miliaran Rupiah Ditangkap

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mengejar hingga bisa menangkap kedua orang pelaku tersebut. "Apabila tidak (menyerahkan diri), maka kami akan segera menangkap dua orang DPO yang sedang kami cari" ujarnya.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi menangkap empat dari enam pencuri uang miliaran rupiah berikut satu kilogram emas salah satu toko material di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka beraksi pada 22 September 2018 dan sempat buron.

MS, salah satu pelaku, bekerja sebagai asisten rumah tangga di TKP. Dia ditangkap bersama tiga rekannya R, H dan IF. Polisi bergerak setelah mendapat laporan warga yang merasa uang tunai dan emas yang nilainya hampir Rp3 miliar hilang.

Para pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



(ALB)