Terlibat Tawuran, Tiga Remaja di Bekasi Ditangkap

Antonio    •    Rabu, 14 Nov 2018 20:36 WIB
tawuran pelajar
Terlibat Tawuran, Tiga Remaja di Bekasi Ditangkap
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya).

Bekasi: Sebanyak 16 orang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di Bekasi ditangkap polisi karena terlibat tawuran pada Senin, 12 November 2018 lalu. Polisi juga menyita 19 celurit, dua bilah parang, pisau dapur, stik golf, kunci inggris dan gunting.

Tiga orang di antaranya ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian. Mereka adalah seorang alumni berinisial FAN, 18, dan dua orang pelajar yakni FA, 17 dan MGDS, 16.

Ketiga orang itu ditetapkan sebagai tersangka karena mengaku memiliki senjata tajam yang dibawa saat tawuran.

"Hanya tiga yang diakui milik dari tersangka yang kita amankan. Jadi tersangka yang betul-betul kita amankan adalah yang betul-betul memiliki sajam (senjata tajam) itu," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu, 14 November 2018.

Eka menjelaskan, berdasarkan pengakuan para tersangka, tawuran disebabkan karena rasa kesal karena saling ejek. Ejekan tersebut dilontarkan melalui pesan WhatsApp

Akibat perbuatannya, saat ini mereka mendekam di Polres Metro Bekasi Kota dan dijerat Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Namun, tersangka yang masih berstatus pelajar memiliki hukuman penjara yang berbeda dengan remaja yang telah lulus dari sekolah tersebut. "Karena kalau dia masih pelajar ada pengenaan hukuman tersendiri dari hukum sebetulnya," pungkas Eka.


(DEN)