Polisi Gadungan Ditangkap di Bogor

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 26 Aug 2017 15:19 WIB
polisi gadungan
Polisi Gadungan Ditangkap di Bogor
Ilsutrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bogor: Seorang pria berinisial RH ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Jabar di Jalan Raya Pucak atau tepatnya di Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Bogor. Dia kedapatan mengaku sebagai anggota Polri untuk memikat hati wanita.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saat ditangkap tersangka mengenakan kaos lengan pendek berwarna abu-abu berlambang Kepolisian RI (Tribrata) strip lengan kanan dan kiri bertuliskan Polisi, topi hitam berlambangkan Logo Detasemen Khusus 88 Anti Teror.

"Jadi tersangka, biasa mengenakan seragam dinas harian Polri lengkap dengan pangkat dan atributnya. awalnya ini dilakukannya untuk memikat hati seorang wanita agar jatuh hati kepada pelaku agar bisa disetubuhi," kata Yusri di Mapolda Jabar, Sabtu 26 Agustus 2017.

Menurut Kombes Yusri, dalam pemeriksaan diketahui, polisi gadungan itu juga melakukan tindak pidana penggelapan mobil dengan cara menggadaikan mobil milik orang lain.

"Tersangka menggadaikan mobil milik orang lain tanpa seijin atau sepertujuan pemiliknya, dengan perantara pihak keluarga wanita yang dipacari olehnya," tuturnya.

Saat ini, RH telah diamankan di Mapolsek Megamendung untuk diperiksa. "Tersangka, masih mengikuti proses pemeriksaan sampai sekarang," ucapnya.

Selain seragam lengkap dengan pangkat dan atribut, polisi juga menyita mobil Daihatsu Grandmax silver, senjata tajam jenis Sangkur bermodel pistol jenis FN, 2 unit ponsel, dan 1 buah sarung senjata. 



(ALB)