Pohon Pisang Langka Gegerkan Warga Bogor

Mulvi Muhammad Noor    •    Selasa, 18 Apr 2017 16:03 WIB
kejadian langka
Pohon Pisang Langka Gegerkan Warga Bogor
Pisang langka tumbuh di area pemakaman Kampung Anyar, Desa Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat -- MTVN/Mulvi Muhammad Noor

Metrotvnews.com, Bogor: Pohon pisang langka gegerkan warga Desa Semplak Barat, Kemang, Bogor, Jawa Barat. Pohon pisang itu tumbuh berbuah di bekas batang pohon yang sudah ditebang.

Rangkaian buah pisang berbentuk bulat itu tumbuh di sekitar area pemakaman umum di Kampung Anyar, Desa Semplak Barat. Seorang warga sempat mengabadikan foto pisang langka bewarna hijau ini dan mengunggahnya di jejaring sosial Facebook.

"Baru diketahui sekitar pukul 08.00 pagi tadi," kata Imran Azhar, warga sekitar lokasi penemuan pisang langka, Selasa, 18 April 2017.

Hanya saja, pisang langka itu tak berumur lama. Menurut Imran, sesepuh kampung menilai temuan pisang tersebut ada kaitanya dengan hal mistis, semisal benda pusaka.

"Sekarang, (buah pisang) sudah dicabut sama sesepuh kampung," tuturnya.

Imran menambahkan, usai pisang dicabut, terlihat batu cincin yang menurutnya benda pusaka.

Pohon pisang langka juga sempat menggegerkan warga Kampung Karang Sari, Desa Mekar Wangi, Cariu, Kabupaten Bogor pertengahan tahun lalu. Saat itu, warga geger dengan adanya pisang bertandan tiga.

Tak jauh berbeda dengan peristiwa kali ini, warga Kampung Sari juga mengaitkan peristiwa langka itu dengan hal-hal mistis. Malahan, warga percaya pohon pisang bertandan tiga itu bisa jadi media pengobatan.


(NIN)