Bupati Subang Diminta Mendukung Pembangunan Pelabuhan Patimban

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 08 Jun 2017 14:21 WIB
pelabuhan
Bupati Subang Diminta Mendukung Pembangunan Pelabuhan Patimban
Pelantikan Imas Aryumningsih sebagai Bupati Subang untuk sisa masa jabatan 2013-2018 -- MTVN/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melantik Imas Aryumningsih sebagai Bupati Subang untuk sisa masa jabatan 2013- 2018. Imas yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Subang, menggantikan Bupati non-aktif Ojang Sohandi yang divonis penjara 8 tahun karena terbukti melakukan korupsi, suap, dan pencucian uang.

"Subang merupakan kawasan strategis pembangunan nasional. Di sana akan dibangun Pelabuhan Patimban dan jalan tol. Namun, pertanian jangan sampai berkurang," kata Deddy usai melantik di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis 8 Juni 2017.

Deddy berharap, Imas mampu menjalankan berbagai program kerja yang belum terlaksana. Terutama pembangunan Pelabuhan Patimban, agar laju pertumbuhan ekonomi Subang semakin berkembang.

Terpisah, Imas mengatakan akan mengedepankan program pembangunan untuk rakyat dalam memimpin Subang. Ia juga mendukung pembangunan Pelabuhan Internasional Patimbang.

"Untuk pembebasan lahan tidak akan kami persulit. Besar harapan kami Pelabuhan Patimban dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Subang khususnya dan Indonesia umumnya," ujar Imas.

Imas menjelaskan, pembangunan Pelabuhan Patimban sudah pada tahap pendataan lahan dan penentuan titik koordinatnya. Untuk pembayaran ganti rugi sudah disediakan Rp500 miliar.


(NIN)