Ridwan Kamil Optimistis Didukung PDI Perjuangan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 05 Jan 2018 11:38 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Optimistis Didukung PDI Perjuangan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lagi, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku belum dapat memastikan akan mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah 2018. Emil mengaku belum mendapat kabar dari PDI Perjuangan soal arah politik di Pilgub Jabar.

"Sampai hari ini, saya belum mendapat kabar dari PDI Perjuangan, apakah bergabung dengan koalisi atau tidak. Belum ada kabar," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat, 5 Januari 2018.

Keputusan PDI Perjuangan terletak di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hingga kini, Emil mendapat dukungan dari koalisi Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura. Koalisi itu mengantongi 24 suara legislatif untuk mengusung Emil.

PDI Perjuangan merupakan partai yang mengantongi suara terbanyak di DPRD Jabar, yaitu 20 suara. PDI Perjuangan bisa saja mencalonkan kader tanpa harus berkoalisi.

Tapi, Emil optimistis PDIP Perjuangan akan memberikan dukungan padanya. Apalagi, ia mendapat respon positif saat berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta beberapa hari lalu.

"Tapi masih 50-50. Saya optimistis karena proses komunikasinya sudah diketahui oleh partai koalisi, oleh NasDem, PPP, PKB, Hanura," pungkasnya.



(RRN)