Dedi Mulyadi Minta Maaf ke Petugas Kebersihan di Purwakarta

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 01 Jan 2018 11:55 WIB
pilgub jabar 2018
Dedi Mulyadi Minta Maaf ke Petugas Kebersihan di Purwakarta
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi--Antara/AGUS BEBENG

Purwakarta: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta maaf kepada petugas kebersihan dan pegawai lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dia menganggap belum mampu membahagiakan seluruh petugas kebersihan dan pegawai pemkab lainnya. 

 "Ini tahun terakhir saya (menjabat bupati). Saya meminta maaf kalau ada pegawai yang saya tegur atau saya marahi," kata Dedi, seperti melansir Antara, Senin, 1 Januari 2018.

Permintaan maaf itu sendiri disampaikan saat acara 'tukar nasib' bupati dengan petugas kebersihan dalam perayaan malam tahun baru, di komplek pemkab setempat pada Minggu malam, 31 Desember 2017.

Dia mengharapkan, acara 'tukar nasib' yang digelar di Purwakarta antara pejabat dengan petugas kebersihan bisa sedikit membahagiakan para petugas kebersihan dan keluarganya.

"Ini (tukar nasib) adalah acara tahunan yang kita selenggarakan. Saya dedikasikan sebagai penghormatan kepada pegawai. Mereka adalah pejuang kebersihan di Purwakarta," bilang Dedi.

Dalam acara 'tukar nasib' itu para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta bertukar nasib dengan pegawai kebersihan selama 24 jam. Tugas petugas kebersihan yang bestatus sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) itu digantikan oleh para pejabat.



Sementara, para pegawai menikmati berbagai fasilitas, mulai dari mobil dinas hingga gala dinner yang biasa digelar dalam acara resmi pemerintah. Dalam acara itu, petugas kebersihan tampil mengenakan pakaian batik lengkap dengan sepatu pantofel. Mereka mendapat fasilitas busana tersebut dari leading sector dinas tempat mereka bekerja.

Sementara para pejabat tampil mengenakan kaos lengkap dengan alat kebersihan. Mereka bertugas membersihkan bekas makan para pegawai dan menyapu sampah di jalan usai acara peringatan malam tahun baru.


(YDH)